Usaha Buku
Jul6

Cara Membuat Ebook Untuk Bisnis Yang Laku Dijual Di Internet

0 komentar

Bisnis ebook merupakan bisnis yang paling mudah dan tidak membutuhkan waktu kerja terus menerus. Terkecuali memberikan layanan jasa menulis sehingga membutuhkan kerja terus-menerus.

Membuat ebook untuk bisnis cukup kerja di awal yaitu melakukan riset, mengumpulkan bahan lalu menuliskannya dan memodifikasi sesuai yang diinginkan dan yang terakhir menjualnya. Setelah ebook bisnis sudah terjual, maka hanya menikmti keuntungan-keutungan terus-menerus.

Baca: Membuat Ebook Gratis

Cara membuat ebook bisnis pun tidak serumit yang anda bayangkan. Anda tidak perlu membutuhkan keterampilan menulis yang hebat. Yang anda perlukan adalah menulis sesuatu yang bermanfaat yang memecahkan masalah walaupun dengan tulisan yang sederhana.

Tetapi lebih baik anda menguasai tulis-menulis bila memang ingin menjual ebook bisnis. Tujuannya agar tulisan yang anda buat mudah dimengerti, itu saja.

Banyak cara dalam membuat ebook bisnis sebenarnya. Anda bisa membuat ebook dengan tenaga dan pikiran anda alias anda sendiri yang membuat ebook. Keuntungannya membuat sendiri ebook bisnisnya tentu anda bisa membuat sesuka hati anda.

Kesulitannya adalah anda harus benar-benar meluangkan waktunya untuk mencari bahan dan menulis ebook bisnis. Tentu hal ini adalah kesultan bagi anda yang sibuk kerja di kantor atau punya kesibukan lain

Ada juga membuat ebook bisnis dengan cara menggunakan tenaga dan pikiran orang lain. Anda hanya membayar mereka dan mereka hanya menuliskan sesuatu yang anda inginkan tentang ebook bisnis. Keuntungannya tentu anda tidak perlu susah payah menulis.

Kesulitannya adalah anda harus membayar mahal seseorang sesuai kesepakatan karena ebook yang anda buat adalah untuk tujuan komersil. Orang yang membuatnya pun membutuhkan banyak bahan dan memiliki rasa tanggungjawab agar membuat ebook yang bisa menjual

Anda pun tidak bisa menyuruh orang lain dalam hal aturan menulisnya. Apapun hasil tulisan, maka terserah orang yang menuliskannya.

Dalam membuat ebook bisnis untuk kepentingan menjual di internet, haruslah membuat ebook yang berkaitan dengan tema how-to atau tutorial. Dengan membuat ebook yang memenuhi dua tema tersebut, maka ebook mudah laku terjual bila ebook yang digarap banyak pencarinya.

Bila anda hobi menulis cerita, maka yang akan anda jual adalah ebook tentang kiat-kiat menulis cerita. Bila anda suka menulis artikel-artikel, maka lebih baik anda membahas hal-hal yang sifatnya tulisan solusi siap pakai. Intinya tulislah tulisan yang berkaitan dengan how-to atau tutorial.

Strategi menjualnya cukup buat blog yang berkaitan dengan tema yang anda angkat dalam ebook. Buatlah artikel-artikel yang bermanfaat. Dalam blog pun sediakan kotak opt-in newsletter agar pembaca tidak menghilangkan jejak begitu saja.

Dengan strategi newsletter maka penjualan ebook bisnis anda mudah terjadi dan dan terus terjadi.

Karena pada dasarnya orang yang mengikuti newsletter yang anda tawarkan karena memang sudah ada minat pada produk yang anda jual tetapi masih ragu tentang produk anda.

Posting terkait "Cara Membuat Ebook Untuk Bisnis Yang Laku Dijual Di Internet"

Tinggalkan pesan "Cara Membuat Ebook Untuk Bisnis Yang Laku Dijual Di Internet"