Usaha Online
Jul9

Bisnis Online Gratisan Penipu/Scam

0 komentar


Bisnis online gratis memang terlihat lebih terhormat karena ada beberapa situs ternama seperti clickbank.com dan amazon.com yang menawarkan untuk bisnis online gratis. Tetapi bila kosa kata menjadi gratisan, seakan menunjukkan produk yang tidak berkualitas tetapi terjual-belikan.

Menganggap produk bisnis online gratisan atau tidak tergantung dari dari tiap-tiap orang.

Tetapi yang saya tekankan dari produk bisnis online yang bernama “gratisan” sebagai alternatif bisnis adalah banyak situs yang menipu alias scam.

Pernah saya mengikuti program affiliate di situs bisnis online yang bukan make money yaitu tentang materi tentang belajar pelajaran sekolah.

Dalam situs bisnis yang saya ikuti, memberikan kesempatan gratis untuk menjual secara online produk bisnisnya dengan imbalan yang lumayan.

Saya iklan kesana-kemari tanpa mengecek terlebih dahulu situs bisnis online yang saya ikuti.

Sudah lama saya memasang banner di situs blog saya. Pengunjung pun sudah banyak yang mengunjungi situs yang saya ikuti tersebut.

Saya pun mencoba mendaftar dengan pura-pura nama dan email lain. Setelah saya daftar pura-pura dengan nama dan email lain di situs yang saya ikuti tersebut lewat link affiliate milik saya, ternyata tidak ada nama sponsornya yaitu nama saya.

Padahal, saya mendaftar di link affiliate milik orang lain dan ternyata ada nama orang lain sebagai sponsor. Tetapi kenapa saya mendaftar dengan pura-pura nama orang lain di link affiliata milik saya, tidak ada nama saya sebagai sponsor?

Catatan: Namun situs yang ini sekarang sudah benar alias bukan scam. Mungkin ada kesalahan sistem.

Untuk mengetahui benar apa tidaknya SCAM, maka bisa kontak si pemiliknya. Bila direspon, bisa jadi tidak SCAM. Bisa jadi sistem yang digunakan memang tidak memerlihatkan data-data.

Itulah bisnis online gratian yang patut diwaspadai. Jangan menganggap bisnis online yang berbau gratis bisa menguntungkan anda. Bisa jadi anda sudah lelah payah menjadi tenaga penjual gratis, eh tenyata tidak medapatkan keuntungan bisnis.

Anda rugi bila bisnis seperti kasus saya! Minimal anda rugi waktu karena untuk ngunjungi situs bisnis penipu tersebut.

Saya pun pernah melamar diri sebagai affiliate di situs bisnis online yang memberikan kesempatan gratis untuk menjual produk. Syaratnya harus daftar dan melamar dulu.

Sudah susah payah menulis surat lamaran, eh ternyata belum anda tanggapan: entah di tolak atau diterima.

Pernah saya menulis komentar di status fb-nya, “saya sudah mengajukan diri menjadi tenaga penjual, kenapa belum anda tanggapan?”

Jawabanya simpel, “maaf… Sistem sedang diperbaiki menjadi lebih baik.”

Bisnis online yang seperti ini alias bisnis gratisan yang harus anda hindari!

Pernah saya mengikuti jejaring sosial berbau bisnis mlm yang mendapat keuntungan bila mengajak orang mendaftar. Walau mendaftar secara gratis, tetapi mendapat imbalan. Lumayan kan?

Tetapi apa yang terjadi? Situs bisnis tersebut tidak menyediakan form untuk menulis nomer rekening! Entah karena saya tidak teliti atau karena memang tidak ada karena saya daftar secara gratis.

Sekali lagi, bisnis online gratis memang mengasyikkan karena bisa mendapat uang tanpa mengeluarkan uang. Tetapi bila sudah gratisan alias penipu atau scam, patut dihindari!

Cara memilih bisnis online gratis yang bukan gratisan:

– Situs tersebut harus dicek dengan berpura-pura menjadi pembeli lewat link affiliate/reseller anda. Bila nama pembeli tercantumkan di member area anda, lanjutkan!

– Situs tersebut dicek, apakah ada form untuk nomer rekening atau tidak? Bila anda, lanjutkan.

– Lihat promosi, biasanya ada jangka waktu masa habis kontrak sebagai tenaga penjual gratis. Bila tidak anda, tidak masalah.

– Perhatikan produk yang dijual, apakah jelas atau tidak? Berkualitas atau tidak?

– Seberapa penting produk yang anda jual tanpa melihat komisi yang anda peroleh.

– Kontak pemiliknya.

Begitulah cara memilih bisnis online gratis yang bukan bisnis online gratisan alias penipu!

Semoga bermanfaat!

Baca: Bisnis Online Dengan Modal Kecil

Posting terkait "Bisnis Online Gratisan Penipu/Scam"

Tinggalkan pesan "Bisnis Online Gratisan Penipu/Scam"