5 Tips Jadi Youtuber Sukses

Memutuskan menjalani karir sebagai seorang YouTuber sudah pasti juga harus disertai dengan mantapnya hati hingga persiapan yang matang. Lebih-lebih jika kamu ingin profesi ini menjadi pekerjaan yang utama. Tidak sedikit orang yang beranggapan bila menjadi YouTuber hanya cukup merekam video, sedikit melakukan pengeditan dan akhirnya mengunggah.

youtuber

Padahal, ada beberapa tips yang harus kamu ikuti saat jadi YouTuber. Pekerjaan menjadi YouTuber tidak semudah seperti kelihatannya. YouTuber adalah istilah untuk mereka yang membuka konten di channel YouTube dengan konsisten. Dulunya, YouTube memang hanya dianggap sebagai ajang untuk upload video, namun sekarang YouTube sudah menjadi laman video yang menghasilkan.

Sebagai seorang pemula, menjadi YouTuber harus dilakukan dengan sepenuh hati dan kerja keras, karena untuk mengumpulkan jumlah penonton 1000 hingga 10.000 begitu sulit. Untuk menjadi YouTuber, kamu harus membuat channel lebih dulu. Kamu dapat menggunakan nama pribadi atau pun nama yang mewakili isi konten. Berikut 5 tips jadi YouTuber sukses.

Tentukan Tema yang Menarik untuk Terus Dibahas

Kamu harus menentukan tema konten dari akun YouTube yang sudah dibuat. Berbagai macam tema konten dapat dijadikan sebagai pilihan seperti konten makanan, fashion, traveling, memasak hingga make up. Isi channel milikmu dengan pembahasan yang menarik, sehingga akan membuat orang semakin sering mengunjungi channel bahkan tidak segan untuk melakukan subscribe.

Hal tersebut tentunya akan membuat channel milikmu menjadi lebih banyak dikenal orang, usahakan memilih tema yang kamu sukai sehingga proses pembuatan video menjadi lebih menyenangkan dan mudah. Hindari hanya mengikuti pasar, karena nanti pasti akan ada kebosanan.

Buat Konten yang Berkualitas dan Menarik

Durasi konten yang kamu buat tidak perlu panjang-panjang, cukup 10 hingga 20 menit saja, sehingga penonton tidak akan bosan untuk menonton. Sebenarnya, apapun konten yang dibuat, asalkan menarik dan berkualitas, pasti akan disukai oleh penonton. Jadi, hindari membuat konten asal-asalan atau hanya bertujuan untuk viral.

Terus Belajar Cara Mengedit Video yang Baik

Jika kamu belum menguasai cara melakukan editing video, tidak perlu khawatir. Kamu hanya harus berlatih secara terus menerus, semakin rajin kamu belajar cara untuk mengedit video, kamu akan menjadi lebih terbiasa.

Hindari Asal dalam Mengupload Video

Ketika ingin mengupload video, hindari melakukannya dengan asal. Percuma saja jika konten yang kamu buat sudah sangat menarik serta berkualitas namun kurang menyenangkan untuk ditonton. Usahakan menggunakan judul yang mengandung keyword, agar mudah muncul di pencarian, selain itu buat thumbnail yang menarik. Pada bagian bawah video, jangan lupa membuat deskripsi. Buat deskripsi yang padat serta tidak kaku.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Terus Melakukan Promosi Channel

Jika hal-hal di atas sudah kamu lakukan, jangan lupa terus melakukan promosi channel. Promosikan melalui sosial media, sehingga lebih banyak orang yang akan menonton videomu.

Setelah membaca 5 tips jadi YouTuber sukses, kapan kamu membuat akun YouTube?

1 thought on “5 Tips Jadi Youtuber Sukses”

Leave a Comment