Harga Vivo Y12 Terbaru dan Spesifikasinya

Hingga sekarang, pabrikan ponsel seperti tidak berhenti untuk terus berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan spesifikasi tinggi serta harga semakin terjangkau. Salah satu pabrikan tersebut ialah Vivo. Tahun lalu Vivo merilis ponsel untuk kelas menengah dan tentu saja, harga Vivo Y12 bisa dikatakan cukup terjangkau.

Pabrikan yang berasal dari Tiongkok ini tentu saja memberikan keunggulan tersendiri bagi ponsel besutannya. Salah satu keunggulan yang diberikan ialah modul kamera belakang yang terdiri dari 3 kamera sekaligus. Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga dari ponsel ini.

Spesifikasi Vivo Y12

Ketika membicarakan masalah spesifikasi, hal pertama yang harus dibahas adalah masalah tampilan. Layaknya ponsel yang sekelas dengannya, Y12 dari Vivo ini mempunyai layar IPS LCD dengan ukuran cukup besar. Ukuran layar ponsel ini 6.35 inci.

Meskipun demikian, desain yang dimilikinya terlihat cukup ramping. Rampingnya desain tersebut disebabkan karena bezel tipis yang ada di tiap sisi. Hal ini juga sejalan dengan dessain ponsel Vivo lain. selain itu Vivo Y12 juga mempunyai notch mungil dengan desain waterdrop bagian atas.

Selain bagian luar, bagian dalam juga tidak boleh lupa untuk dibahas. Vivo Y12 menggunakan chipset Mediatek Helio dan prosesor octa core dengan kecepatan clock 2 GHz. Agar dapat mendukung kinerjanya, ponsel ini juga menyediakan 2 varian konfiguarasi memori.

Pilihan pertama dengan memori penyimpanan sebanyak 32 GB dan RAM 3 GB. Varian Vivo Y12 lainnya memiliki RAM 4 GB dengan memori penyimpanan sebanyak 64 GB. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Tentu saja harga Vivo Y12 tersebut berbeda-beda.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Vivo menyediakan 3 kamera andalan pada seri ini. modul kamera tersebut mempunyai ukuran kamera utama sebesar 13 MP PDAF, ada juga ultrawide sebesar 8 MP dan menggunakan sensor kedalaman 2 MP. Pada bagian depan, Vivo memberikan kamera selfie tunggal, agar dapat memaksimalkannya, Vivo memberi sensor dengan resolusi sebesar 8 MP.

Daya baterai pada Vivo Y12 ini berukuran 5000 mAh. Daya baterai tersebut cukup besar dan dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan multitasking seharian penuh. Sehingga tidak perlu lagi membawa powerbank kemana-mana.

Apakah Vivo Y12 Masih Relevan Tahun 2021?

Vivo Y12 memang keluar dari beberapa tahun yang lalu. Ketika ingin melakukan pembelian, pasti Anda sedikit khawatir, apakah ponsel ini masih relevan jika digunakan tahun 2021. Sebenarnya jika digunakan untuk kebutuhan harian seperti melakukan browsing, memainkan game ringan atau bermain media sosial, ponsel ini masih sangat relevan dan pas untuk digunakan.

Namun, jika Anda ingin memainkan game-game yang berat, tentu saja Anda harus memilih ponsel Vivo dengan varian lain, karena spesifikasinya tidak begitu memadai untuk game atau aktivitas berat.

Bila masih ingin memilih varian atau tipe Vivo Y12 ini, Anda bisa memilih jenis RAM 4 GB serta memori inetrnal 64 GB. Sehingga untuk aktivitas multitasking menjadi lebih ringan dijalankan.

Harga Vivo Y12 Terbaru

Setelah membicarakan masalah spesifikasinya, masalah harga tidak boleh luput dari perhatian. Seri Vivo ini tersedia di Indonesia dengan varian warna Aqua Blue serta Burgundy Red. Untuk harga saat ini, varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB memiliki harga Rp 1.8 jutaan. Sedangkan varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB memiliki harga Rp 2 juta.

Harga Vivo Y12 tersebut merupakan harga resminya, tentu saja antara satu outlet dengan outlet lain memiliki harga berbeda-beda.

Leave a Comment