HOME
Home » Seputar Bisnis » 4 Rahasia Faktor Kali Marketing Bisnis

4 Rahasia Faktor Kali Marketing Bisnis

Posted at Januari 27th, 2019 | Categorised in Seputar Bisnis

Menurut Tung Desem Waringin Yang dimaksud faktor kali dalam bisnis adalah sesuatu bisnis yang sekali kita sentuh akan berefek multiplier. Ya, suatu bisnis misal “bisnis affiliate program” bila menggunakan faktor kali maka sekali promosi bisnis terjadi efek yang besar ibarat bom meledak. Untuk itu perlu memperhatikan faktor kali yang bagaimana untuk meningkatkan ledakkan penjualan produk bisnis?

Orang yang kaya mempunyai nilai tambah dan menggunakan faktor kali. Orang biasa mempunyai nilai tambah, tapi ia lupa faktor kali. Orang merugikan adalah orang yang lupa nilai tambah tetapi banyak menggunakan faktor kali.

Misal anda mempunyai bisnis bengkel, segala macem anda rancang dengan baik dan berbeda dari para bengkel yang ada.

Program Adsense, Aset Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Hasil dari verifikasi PIN, Google mengirimkan kode 340 untuk verifikasi Bank lokal. Artinya, Jasa Google Adsense yang saya tawarkan dianggap terpercaya

Anda buat bisnis bengkel menjadi bagus dalam hel servis, cepat dan murah. Memang itu adalah nilai tambah untuk bisnis bengekel anda. Dan nilai tambah itu yang membuat bisns bengkel anda ramai dikunjungi para pemakai roda dua dan empat.

Memang anda bisa kaya dalam hal bisnis ini. Tetapi bila anda ingin meningkatkan kekayaan bisnis bengkel maka akan mengalami kesulitan. Apakah anda dan tim harus kerja ektra untuk meningkatkan penghasilan?

Ya memang harus kerja ektra untuk meningkatkan penghasilan. Tetapi waktu dan tenaga membuat penghasilan yang dihasilkan tetap selalu terbatas.

Karena faktor kali lah yang membuat pekerjaan kita sangat ringan. Nanti saya berikan contoh praktisnya dalam menggunakan faktor kali untuk kepentingan bisnis anda.

Bila anda ingin menjadi orang kaya dan terus bertambah kekayaannya maka harus selalu menggunakan nilai tambah dan faktor kali. Ini yang selalu dilakukan para pebisnis kelas kakap.

Sekali lagi saya tekankan di sini, orang-orang yang sangat kaya mempunyai Nilai Tambah, dan ia kalikan sehingga orang banyak bisa merasakan nilai tambah tersebut.

Bagaimana anda menggunakan faktor kali dalam meningkatkan penjualan bisnis setelah anda memiliki nilai tambah?

Contoh bisnis mah banyak. Tapi karena saya sedang terjun ke bisnis online dan belum merasakan bisnis ofline jadi saya akan mencontohkan faktor kali pada bisnis online.

Misal saya memiliki bisnis toko online yang menjual “Busana Muslim” dengan nama Manet Vision.

Toko online Manet Vision (toko online bukan milik saya) memiliki nilai tambah seperti ini:

  • Lebih mudah, cukup melihat katalog, internet, menelepon, fax, sms, email untuk memesan barang
  • Lebih nyaman, anda tidak perlu punya toko dan stok yang banyak untuk bisa berjualan.
  • Lebih menguntungkan, dengan keuntungan langsung, bonus, hadiah, reward menarik yang akan anda dapatkan dengan menjadi mitra Manet.

Karena merasa cukup memberikan nilai tambah maka selanjutnya adalah faktor kali.

Buat iklan yang menarik yang membuat pengunjung tidak bisa menolak untuk mengunjungi bisnis anda.

Ingat prinsip menggunakan faktor kali. Apa hayo?

Ya betul. Sekali anda menggunakan A sebagai foktor kali maka dari A menghasilkan multiplier pada bisnis anda.

Saya akan menggunakan faktor kali lewat media online, misal. Seperti yang banyak beredar di jagat internet.

Sekali saya pasang iklan di media online yang memiliki trafik perhari mencapai puluhan ribu, maka bisa menghasilkan kunjungan yang melimpah dengan catatan penawaran dalam iklan menarik.===>Bisnis Toko Online Dikali dengan Media Online A (dengan puluhan ribu pengunjun) = Terjadi pelimpahan kunjungan walau Hanya Sekali Pasang<===

Apa yang terjadi?

Karena bisnis saya mempunya nilai tambah yang hebat, sehingga pengunjung yang mampir ke toko online saya terjadi 70% penjualan.

Anda sudah mengerti mengenai menggunakan faktor kali?

Lalu anda lakukan hal yang sama dengan mengiklankan ke media online B.===>Bisnis Toko Online Dikali dengan Media Online A (dengan puluhan ribu pengunjun) = Terjadi pelimpahan kunjungan walau Hanya Sekali Pasang<===

Apa yang terjadi?

Tentunya mengalami hal yang sama.

Tetapi perlu mengukur tingkat kunjungan. Bila iklan di media online A lebih banyak daripada di media online B maka faktor kali di media A lebih kuat hasilnya….

Ini hanya contoh dari kasus menggunakan faktor kali.

Apa saja yang bisa dijadikan faktor kali?

1. Alat-Alat Komunikasi Seperti Radio, Televisi, Internet, Koran, Majalah, Buku Dan Lainnya Bisa Dijadikan Faktor Kali

Maksud alat komunikasi itu yang bisa berefek multiplier.

Contoh kasus penggunaan faktor kali menggunakan media internet seperti blog.===>Maka artikel saya bisa digunakan sebagai faktor kali dalam mempromosikan situs www.belajaringgris.siteindo.com <===

Jika artikel yang ini laku alias banyak yang baca, maka dengan sendirinya situs di atas akan ikut dikenal.

2. Sales, Member Bisnis MLM Adalah Faktor Pengali

Salesman produktif merupakan faktor pengali. Sama dengan member bisnis MLM yang prodktif.

Ini berkaitan dengan hukum Metcalf yaitu:

Nilai ekonomis sebuah jariangan = jumlah pengguna2 (pangkat dua).

Bila dalam praktek bisnis pemasaran jaringan alias bisnis MLM maka nilai MLM bisnis seperti ini.

Anda masih sendiri bekerja, maka tidak ada nilainya.

Bila anda berhasil mengajak gabung dua orang, maka akan membentuk jaringan baru menjadi 4 karena masing-masing jaringan mengajak dua orang.

Semakin banyak jariangan maka berefek multiplier yang besar. Karena masing-masing member menjual/mengkonsumsi produk demi mendapatkan keuntangan.

3. Joint Venture Merupakan Faktor Kali

Ini adalah yang dilakukan Bill Gates dalam menjual Windows. Dengan cara ini Bill Gates tetap kaya raya walau software-nya banyak yang bajak.

Bill Gates melakukan kerjasama langsung dengan produsen komputer besar dunia seperti IBM, DELL, Acer, HP, Compaq, Sony, Fujitsu, Zyrex, Toshiba, dan sebagainya….

Perusahaan komputer besar itu faktor kali untuk produk Bill Gates. Masing-masing perusahaan memiliki banyak konsumen.

Hanya melakukan sekali kerjasama alias Joint Venture dengan perusahaan besar dunia, software terus saja laku. Tak peduli banyak software Windows yang terbajak, Bill Gates tetap kaya raya.

Tentu awalnya membuat nilai tambah. Dalam windows, ada berbagai program-program yang membantu pengguna komputer dan internet seperti MS Word dan sebagainya.

Program ini adalah nilai tambah dari Windows.

Tidak tanggung-tanggung, nilai tambah ini sangat bermanfaat untuk perubahan seseorang pada segala aspek dan sangat sesuai dengan kebutuhan.

Setelah nilai tambah terpenuhi maka Bill Gates mencari faktor kali yang benar-benar memiliki daya ledak besar.

Sekali menjual Wondows ke perusahaan komputer misalnya IBM, hasilnya yang terjadi adalah ledakkan penjualan Wondows seiring banyaknya pembeli komputer.

Anda bisa mencoba teknik Joint Venture ini sebagai faktor kali yang meledakkan penjualan tanpa perlu takut produk dibajak. Karena anda sudah mengantongi keuntungan besar lebih awal.

4. Popularitas Seseorang Juga Merupakan Faktor Kali

Contoh yang tidak ada hubungannya dengan dengan dunia bisnis. Tetapi contoh ini bisa digunakan untuk bisnis.

Ketika terjadi pemilihan gubernur DKI Jakarta ada sosok yang paling populer. Anda tahu siapa?

Ya betul.

Jokowi alias Joko Widodo sosok yang paling dikenal dan dikagumi masyarakat.

Ketika terjadi kampanye gubernur, Jokowi selalu mengenakkan batik kotak-kotak. Mendadak batik kotak-kotak pun ikut populer.

Bagaimana bila itu untuk kepentingan bisnis khususnya bisnis online?

Andai saja “produk merek tertentu atau produk ciri khas merek bisnis tertentu” yang dikenakan jokowi dalam kampanye-nya, otomatis akan menaikkan penjualan pada sesuatu yang dikenakan Jokowi itu.

Dan kasus ini sudah dicontohkan pada pemain bola. Para pemain bola kelas dunia seperti C Ronaldo pasti memakai kaos bola disertai penyantuman nama perusahaan atau situs dalam kaosnya. Anda tahu? Nah itulah

Itulah beberapa yang bisa dijadikan faktor kali.

Tags :

No comment for 4 Rahasia Faktor Kali Marketing Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to 4 Rahasia Faktor Kali Marketing Bisnis

Membangun Bisnis Dengan Mengawali Membangun Diri Sendiri

Posted at 22 Februari 2019

Robert T Kiyosaki berkata, “…saya jamin, kehilangan kepercayaan dan keyakinan pada diri sendiri adalah lebih buruk daripada kehilangan jutaan dollar.” Anda percaya? Bila anda... Read More

Cari Mentor Bisnis Untuk Membangun Bisnis Besar Sukses

Posted at 19 Februari 2019

Memang sulit dalam hal mencari mentor untuk belajar bisnis besar secara khusus bisnis online. Karena seorang yang mampu bisnis biasanya tidak akan mengajarkan bisnis... Read More

Peluang Bisnis Berjualan Kue Kering

Posted at 6 Februari 2019

Bisnis kue kering salah satu jenis bisnis kue yang banyak dijadikan bisnis oleh kebanyakan orang karena memang jenis kue ini yang sangat dibutuhkan orang... Read More

4 Tips Sukses Mengelola Bisnis Yang Merugi

Posted at 4 Februari 2019

Apakah ada orang yang sudah berusaha susah-payah membangun bisnis, katakanlah bisnis online, namun berkeinginan untuk membuat rugi perusahaan yang dibangun? Apakah ada? Soorang Bob... Read More

3 Kunci Membangun Bisnis Omset Besar

Posted at 29 Januari 2019

Saya akan mencoba menguraikan sebuah kunci membangun bisnis dengan kemampuan meraup omset besar hasil penjualan produk atau lainnya. Dengan membahas mengenai 3 kunci membangun... Read More