Usaha Buku
Sep4

Aturan-aturan Main Bisnis Ebook Di Internet

0 komentar

Di saat bisnis ebook mengalami masa jayanya alias banyak internet marketer dan banyak peminat, di sisi lain bisnis ebook tercoreng namanya. Ebook yang dijual kebanyakan sampah alias hanya tulisan beberapa lembar dengan isi murahan tetapi harga mahal.

Hal demikian membuat sebagian orang merasa khawatir membeli ebook di internet. Kekhawtiran tersebut telah menyulitkan bagi pihak pebisnis yang menjual ebook dengan produk yang berkualitas tinggi.

Memang harus terus diperbaiki dalam bisnis ebook agar transaksi tetap saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Tentu bagi pihak pebisnis ebook sendiri yang harus diperbaiki sistem kepercayaannya agar ebook yang dijual dipercaya benar-benar berkulitas tinggi.

Dengan memenuhi hal yang patut dipercaya, maka pembeli akan dengan senang hati dan tidak merasa khawatir membeli ebook bisnis yang terjual di internet.

Apa yang dihawatirkan pembeli maka itulah yang harus disikapi oleh pihak penjual ebook.

Apakah bisnis ebook anda menunjukkan kualitasnya?

Kualitas ebook bisnis di sini bukan hanya lembaran-lembaran yang sangat banyak dalam ebook tetapi juga kualitas-kualitas dari tiap lembaran.

Tidak ada gunanya lembaran banyak tetapi isinya hanya sekedar narasi si penulis karena memang kemahiran menulis membuatnya bisa bernarasi.

Lebih baik ebook bisnis berisi lembaran yang sedikit tetapi sangat ampuh membantu memecahkan masalah. Tetapi alangkah baiknya memiliki lembaran yang banyak. Menghindari kekhawatiran pembeli inilah tujuan memberikan lembaran banyak dan penuh solusi ampuh.

Adakah study kasus dalam bisnis ebook?

Membuat ebook bisnis sehebat apapun dengan berbagai referensi dari para ahli tetapi tidak ada study kasus artinya tidak ada yang pernah melakukan solusi yang diberikan, maka produk ebook bisnis tentunya masih diangga kurang bermutu dipasar internet.

Artinya memiliki study kasus dalam bisnis ebook adalah informasi-informasi yang dianggap solusi atas masalah tertentu sudah dibuktikan oleh diri sendiri seorang penulis atau oleh orang lain yang memang merasakan keampuhan informasi yang akan dijual.

Study kasus dalam bisnis ebook membuat ebook yang bertuliskan sederhana yang tidak banyak teori atau referensi para ahli membuat ebook terlihat bermutu tinggi dan menjual di pasar internet.

Contoh bisnis ebook yang berisi kasus study kasus. Anda seorang yang berpengalaman melamar kerjaan. Tiap lamaran yang anda kirim selalu diterima perusahaan. Tidak tanggung-tanggung yang menerima lamaran anda itu ada perusahaan-perusahaan besar.

Nah, dari pengalaman anda itu, dibuat ebook bisnis dan disertai teori-teori para pakar/ahli untuk dijual di internet. Sehingga ebook anda itu berisi study kasus pengalamana anda sendiri dan dilengkapi teori para pakar.

Berapa harga untuk bisnis ebook?

Bisnis ebook yang tidak memakai sistem affiliate adalah ebook yang murah alias ramah finanasial. Bisnis ebook yang menerapkan affiliate adalah ebook yang mahal.

Nah kebanyakan orang itu pengen langsung mendapatkan keuntungan melimpah tanpa kesulitan berpromosi dengan cara menerapkan sistem affiliate.

Dengan menerapkan sistem affiliate maka penjualan ebook bisnis semakin mahal. Harga yang ditawarkan lebih dari 100.000,- karena harus dibagi dengan tenaga penjual. Bila penjualan tidak lewat tenaga penjual maka 100.000 milik pemilik.

Sudahlah, jangan terlalu matre menjual ebook bisnis dengan menerapkan sistem affiliate. Harga seperti ini bisa mahal dan bisa menimbulkan kekhawatiran konsumen.

Belum ditambah biaya transfer bank yang memang ada potongan kalau stor tunai sehingga pengeluaran membeli ebook semakin banyak uang.

Harga yang ideal adalah 50.000 ke bawah. Lihat di toko buku ternama dengan penerbit ternama. Banyak buku-buku yang berkualitas tinggi dihargai 50.000 ke bawah. Harga segitu karena memang ada biaya kertas dan tinda, biaya distribusi, komisi dan royalti untuk penulis, dll.

Sedangkan bisnis ebook di internet tidak ada biaya kertas dan tinda, tidak ada biaya distribusi, tidak ada potongan untuk si penulis karena penulisnya adalah si pebisnisnya sendiri. Jadi, bila ebook dihargai 50.000,- ribu maka kualitas informasi harus benar-benar melebihi buku ditoko buku.

Kalau ingin mahal walau hanya 15 lembar tulisan, jual saja di luar negeri.

Berapa percepatan pengiriman dalam bisnis ebook?

Ebook bisnis bisa dibilang pengirimanya tidak selama mengirim produk fisik. Sekali terbukti ada pembayaran konsumen, maka seketika harus dikirim. Pengiriman barang jangan memakan waktu berhari-hari.

Dalam bisnis ebook yang sangat dipentingkan adalah kepercayaan mengirimkan ebook bisnisnya. Sekali ada pembeli yang tidak dikirim produk yang dibelinya maka informasi akan cepat beredar di internet.

Sehingga penting memberikan informasi percepatan pengiriman. Berikan kata-kata, “Produk akan kami kirim paling lambat 1×24 jam”. Pada praktisnya memang tidak membutuhkan waktu berjam-jam.

Posting terkait "Aturan-aturan Main Bisnis Ebook Di Internet"

Tinggalkan pesan "Aturan-aturan Main Bisnis Ebook Di Internet"