Seputar Bisnis
Sep28

Kelebihan Menggunakan Strategi Niche Market

0 komentar

Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa keuntungan bila menggunakan strategi niche market dalam bisnis.

1. Fokus

Keuntungan yang pertama adalah pebisnis online dapat memfokuskan alat jual mereka berupa blog niche secara spesifik terhadap segmen pengguna internet tertentu.

Bila bisnis Anda tentang sepatu bola, maka yang akan dijelaskan dalam hal ini blog nice Anda adalah tentang membahas sepatu bola. Sehingga konsentrasi Anda tentang informasi sepatu bola tidak tergangu. Melakukan pengembangan pembahasan pun akan mudah

Dengan begitu blog niche yang akan mudah dikenali dan diingat konsumen yang membutuhkan. Seperti contoh blog saya yang secara khusus membahas bisnis online. Maka orang akan memandang bahwa untuk belajar blog maka cukup mengunjungi blog saya.

Memiliki blog yang diingat pelanggan jauh lebih menguntungkan dibandingkan blog yang terkenal tetapi tidak mudah diingat. Sering saya melupakan blog gado-gado saat setelah membaca artikel misal “SEO” atau “Bisnis Online”. Saya akan menyimpan dengan baik blog yang membahas tema spesifik yang berkualitas bagus.

Banyak blog yang terkenal tetapi menyuguhkan berbagai informasi. Bila pengunjung ingin membutuhkan produk yang dijual, tentu akan kebingungan tentang keterangan lebih lanjut tentang produk tersebut sebelum membeli. Pengunjung bukan tidak mau beli tetapi tidak ada kejelasan mengenai produk sehingga pengunjung enggan membeli dan pengunjung pun enggan memikirkan untuk mencari tahu.

Di tengah beragam situs dan blog informasi yang ada, niche market akan memposisikan blog Anda sebagai blog yang khas. Meskipun tidak menutup kemungkinan strategi tersebut Anda gunakan pada satu blog dengan kata kunci yang khas di setiap tulisan yang Anda buat.

2. Beragam

Manfaat kedua yang diberikan niche market terhadap bisnis yang Anda jalankan adalah keragaman tulisan maupun blog yang dapat Anda miliki.

Dengan memberi informasi yang spesifik pada setiap tulisan atau blog, memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis di internet.

Semakin spesifik niche market yang Anda lakukan, maka semakin luas dan beragam peluang bisnis yang dapat Anda jalankan. Sehingga keuntungan yang Anda dapatkan pun semakin besar.

Ingat loh, membahas tema spesifik bukan berarti akan mengalami kesulitan pembahasan. Justru akan memperluas pembahasan karena konsentrasi sangat kuat untuk memikirkan niche. Salah satu contoh adalah blog saya. Tema spesifik namun banyak sekali pembahasan yang berkaitan dengan bisnis online dan bisnis yang masih berkaitan dengan bisnis online.

Dengan niche market, Anda juga berinvestasi keamanan jangka panjang untuk pundi-pundi rupiah yang Anda miliki.

3. Simple

Praktis adalah keuntungan ketiga dari strategi niche market. Menerapkan strategi tersebut memudahkan pekerjaan Anda karena spesifik tulisan pada blog niche yang Anda miliki.

Info yang praktis lebih mudah diingat oleh pengunjung, sehingga akan lebih banyak pengunjung ataupun info yang diakses dari blog niche market.

Menarik pengunjung tidak harus menunggu blog Anda terkenal. Cukup menggunakan strategi niche untuk menggugah minat dan ketertarikan mereka dari tulisan/blog niche Anda.

Selama informasi yang Anda berikan bermanfaat maka keuntungan niche market akan segera menghampiri.

Posting terkait "Kelebihan Menggunakan Strategi Niche Market"

Tinggalkan pesan "Kelebihan Menggunakan Strategi Niche Market"