HOME
Home » Seputar Bisnis » Manajemen Produk Bisnis Sebagai Ujung Tombak Bisnis

Manajemen Produk Bisnis Sebagai Ujung Tombak Bisnis

Posted at Desember 25th, 2018 | Categorised in Seputar Bisnis

Dalam pembahasan mengenai Segitiga B-I ini, produklah yang menjadi ujung tombak dari sebuah bisnis. Aneh kalau bisnis tidak ada produk yang dijual-belikan atau sekedar produk hiasan. Biasanya produk hiasan ada di dalam bisnis MLM yang artinya anggota tidak memanfaatkan produk tetapi cuma rekrut anggota. Maka dari itu, bisnis harus memperlihatkan produk (baca:termasuk jasa) sebagai bentuk transaksi bisnis.

Sehingga dapat dipastikan bahwa tidak ada produk maka tidak ada bisnis. Anda bisa melihat gambar di samping bahwa produk berada di urutan teratas. Maksud produk di sini termasuk produk bisnis yang berbentuk non fisik seperti bisnis jasa.

Apapun bisnis Anda, produklah yang menghasilkan profit untuk bisnis Anda. Produk merupakan ekspresi nyata sebuah misi bisnis. Tanpa produk maka misi bisnis hanya sekedar kata mati yang terpasang di dinding kantor. Sehingga misi dan produk harus saling berkaitan.

Program Adsense, Aset Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Hasil dari verifikasi PIN, Google mengirimkan kode 340 untuk verifikasi Bank lokal. Artinya, Jasa Google Adsense yang saya tawarkan dianggap terpercaya

Seperti pernyataan Henry Ford yang misinya adalah ingin membuat mobil yang tersedia untuk masyarakat luas. Bukan hanya untuk kaum kaya. Sampai ada kalimat unik yaitu “Mendemokrasikan Mobil”.

Apa yang terjadi bila misi bisnis harus sesuai dengan produk bisnis dan produk bisnis harus sesuai dengan misi bisnis dari pernyataan Henry Ford? Tentu dari mulai bahan, pemrosesan sampai menjadi mobil selalu berusaha untuk membuat mobil yang bisa terjangkau ke masyarakat luas.

Maka terciptalah mobil dengan harga terjangkau untuk masyarakat luas memengah-ke atas. Sehingga yang menikmati mobil bukan hanya orang kaya saja.

Jadi, produk benar-benar sebuah ekpresi nyata sebuah misi bisnis.

Tetapi, walau produk sebagai wujud nyata bisnis karena memang tidak ada bisnis kalau tidak ada produk, tetapi produk bukanlah yang harus selalu diperhatikan sampai-sampai melupakan sistem bisnis tersebut alias sistem produksi dan sistem lainnya.

Kalau melihat kasus kesuksesan KFC yang menjual sekedar ayam goreng sederhana. Mungkin banyak orang yang mampu membuat ayam goreng lebih enak dari ayam KFC.

Tetapi bila melihat sistem bisnis dari KFC, mungkin tidak banyak ahli masak ayam goreng yang mampu menyaingi KFC.

Memang produk juga yang menentukan laku atau tidaknya penjualan. Bila produk tidak enak, pasti tidak banyak orang yang membeli.

KFC yang sangat laku tentu karena ayam gorengnya enak. Tetapi karena sistem produksi yang benar-benar diperhatikan dalam pengelolaan ayam KFC dan lain-lain, tentu hal demikian yang membuat KFC bertahan sampai sekarang dan sampai di Indonesia.

Perlu ada manajemen produk bisnis agar rasa ayam KFC bisa sama di seluruh Indonesia bahkan dunia. Bila sistem bisnis pembuatan produk KFC berantakan maka tidak ada KFC yang sampai di Indonesia.

No comment for Manajemen Produk Bisnis Sebagai Ujung Tombak Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Manajemen Produk Bisnis Sebagai Ujung Tombak Bisnis

Membangun Bisnis Dengan Mengawali Membangun Diri Sendiri

Posted at 22 Februari 2019

Robert T Kiyosaki berkata, “…saya jamin, kehilangan kepercayaan dan keyakinan pada diri sendiri adalah lebih buruk daripada kehilangan jutaan dollar.” Anda percaya? Bila anda... Read More

Cari Mentor Bisnis Untuk Membangun Bisnis Besar Sukses

Posted at 19 Februari 2019

Memang sulit dalam hal mencari mentor untuk belajar bisnis besar secara khusus bisnis online. Karena seorang yang mampu bisnis biasanya tidak akan mengajarkan bisnis... Read More

Peluang Bisnis Berjualan Kue Kering

Posted at 6 Februari 2019

Bisnis kue kering salah satu jenis bisnis kue yang banyak dijadikan bisnis oleh kebanyakan orang karena memang jenis kue ini yang sangat dibutuhkan orang... Read More

4 Tips Sukses Mengelola Bisnis Yang Merugi

Posted at 4 Februari 2019

Apakah ada orang yang sudah berusaha susah-payah membangun bisnis, katakanlah bisnis online, namun berkeinginan untuk membuat rugi perusahaan yang dibangun? Apakah ada? Soorang Bob... Read More

3 Kunci Membangun Bisnis Omset Besar

Posted at 29 Januari 2019

Saya akan mencoba menguraikan sebuah kunci membangun bisnis dengan kemampuan meraup omset besar hasil penjualan produk atau lainnya. Dengan membahas mengenai 3 kunci membangun... Read More