Seputar Bisnis
Sep23

Memulai Bisnis Online Dengan Media Gratisan

0 komentar

Memulai bisnis online dengan media situs gratisan sekarang ini banyak yang menyediakan. Mulai dari media bisnis blogger, wordrpess, facebook, toko bagus, berniaga, dll. Fasilitas ini sangat bisa untuk memulai bisnis online untuk pemula. Belum lagi fasilitas lainnya.

Memulai bisnis online memang tidak mudah. Hanya sekedar menjual barang seharga 10.000 per produk saja harus menyediakan fasilitas yang berhubungan dengan teknologi. Apalagi fasilitas itu berbayar.

Baca: Bisnis Online Dengan Modal Kecil

Sehingga fasilitas gratis untuk kepentingan bisnis online adalah solusi bagi pemula yang ingin coba-coba bisnis online namun tidak perlu khawatir modal habis banyak.

Sebagai contoh, saya ingin menjelaskan bisnis online yang menjual produk informasi. Dalam hal ini adalah ebook. Saya anggap sudah memiliki produk ebook untuk bisnis yang sudah disusun di MS Word.

Selanjutnya cetak ms word dengan pdf. Banyak sekali software gratis di internet. Saya memakai pdf factory. Bisa download dengan gratis. Lalu cetak saja me word untuk menjadi ebook.

Lalu buat surat penawaran alias sales letter. Cari saja situs-situs yang menjual produk informasi, lalu tiru gaya tulisannya.

Buat juga gambar ebook dengan photoshop. Bisa cari dan download software-nya.

Lalu buat blog gratisan lewat blogger.com dengan subdomain dan judul sesuai produk. Setelah itu posting. Cantumkan bagian rekeningnya, no hp nya, emailnya dan cara konfirmasinya. Cara membuat blog banyak situs yang menjelaskannya.

Bila terjadi penjualan, produk dikirim lewat email pembeli. Sehingga tidak perlu media hosting untuk menyimpan file.

Sampai disini, selesailah memulai bisnis online artinya sudah jadi situs penjualannya. Begitu mudah. Tinggal meningkatkan trafik dan branding.

Baca: Bisnis Online Gratis Menarik Pengunjung

Posting terkait "Memulai Bisnis Online Dengan Media Gratisan"

Tinggalkan pesan "Memulai Bisnis Online Dengan Media Gratisan"