Blog Bisnis
Sep21

Tentang Artikel Marketing

0 komentar

Anda tidak bisa mengelak, marketing adalah ujung tombak semua bisnis. karena marketing, maka terjadilah proses jual-beli. Anda tidak akan mampu menguasai persaingan, peningkatan profit,  bila tidak menguasai marketing

Marketing adalah penjualan dengan seperangkat sistem. Tujuan akhirnya adalah terjadinya penjualan produk atau jasa. Hal ini umum terjadi. Buap apa merancang sebuah strategi marketing kalau bukan tujuannya untuk terjadi penjualan? Dan penjualan bukan marketing tapi bagian dari sistem marketing.

Artikel marketing di sini adalah artikel untuk membantu para pembaca/pengunjung dalam segi mendapatkan informasi yang dibutuhkan yang di dalam informasi tersebut terselip sebuah pesan marketing.

Semua orang datang ke internet karena mereka mencari jawaban akan pertanyaan atau lebih tepat mencari sebuah kebutuhan informasi. Anda perlu memberikan fasilitas berupa pemberian informasi dalam bentuk tulisan yang mana pembaca merasa terbantu dengan tulisan yang anda tulis.

Oke, sekarang anda mengerti bahwa pengunjung internet adalah sebagian besar membutuhkan informasi. Hal ini belum selesai. Ya anda hanya baru memberikan sebuah informasi. Dalam segi yang lain dalam hal ini marketing dalam artikel belum anda masukkan. Maka dari itu anda perlu membuat teknik dan strategi artikel yang berisi muatan marketing. Singkat cerita, produk atau jasa yang sedang dijual harus secara halus dilibatkan dalam pembahasan.

Dalam memberikan artikel marketing tidak hanya fokus pada menjual sebuah produk tapi lebih kepada solusi atas problem yang dihadapi pelanggan. Ya, memberikan sebuah solusi. Kadang, pengunjung pun bertanya-tanya, “Kenapa membahas ini? Dan apa solusi praktisnya?” Walau sudah memberikan solusi dalam artikel marketing namun tetap saja ingin lebih lanjut lagi pada solusi rill memecahkan masalah.

Sebagai contoh misalnya. Dalam blog anda bertemakan Bisnis Online. Anda membahas dalam artikel blog mengenai Solusi Bisnis Untuk Guru Honor. Ya anda menulis sambil memberikan sebuah tips yang bisa dilakukan. Nah, artikel itu akan memberikan gambaran besar untuk pembaca yaitu sebuah “Solusi Praktis Bisnis Yang Serius Mengajari Lebih Dalam”. Nanti, aha… pengunjung akan melirik iklan yang anda pasang dalam sidebar blog..

Lewat artikel marketing, tentu anda berkomunikasi dengan pengunjung. Anda pada hakekatnya mengajak bahwa “Ini loh sebenarnya yang harus anda lakukan yaitu membeli produk”.

Ada dua keuntungan lain yang bisa anda ambil dari artikel bisnis marketing

A. Marketing Gratis

Menulis artikel bisnis marketing berarti anda mengundang para pembaca. Nah, siapapun yang membaca artikel bisnis marketing anda bisa saja tertarik dengan produk dan layanan anda. Sehingga menulis artikel bisnis marketing tidak ada ruginya.

Tak perlu pasang iklan mahal-mahal. Kalau anda punya cukup anggaran ya tidak apa-apa juga sebenarnya.

Tapi, selama anda menulis sesuatu yang informatif, pasti pengunjung suka. Namun, jangan langsung menjual produk dalam artikel bisnis marketing. Anda hanya boleh menulis semua yang jadi permasalahan pengunjung, menulis solusi, dan sediakan informasi.

Kalaupun mereka mau belanja via internet, mereka akan browsing dulu. Jarang yang langsung membeli. Maka, biarkan dulu pengunjung akrab dengan anda. Kalau sudah akrab, kapanpun mereka membutuhkan produk anda, mereka pasti langsung beli.

Artikel di sini berfungsi menggalang kepercayaan pada hati pelanggan anda. Artikel harus bisa membangun brand, karakter, dan reputasi anda.

Itulah kenapa seringkali pebisnis internet meluncurkan banyak artikel bisnis marketing sebelum produk mereka benar-benar keluar. Jangan pelit berbagi informasi dengan pengunjung, beri solusi, pecahkan masalah mereka. Maka mereka akan menganggap blog anda sangat berguna bagi mereka.

B. Menarik Traffic Dan Mempererat Hubungan Dengan Pelanggan

Semakin anda menulis yang dibutuhkan pengunjung, semakin anda memikat banyak hati. Dan, bukan itu saja. Anda bisa menindaklanjuti ketertarikan pengunjung dengan mengundang para affiliate marketer untuk meletakkan artikel anda di blog mereka.

Tentu terlebih dahulu anda membuat sistem bisnis yang membuka affiliate program. Dengan menerapkan affiliate program maka seiring banyaknya para affiliate maka akan semakin banyak artikel marketing yang tersebat tanpa susah payah

Anda untung karena artikel bisnis marketing anda tidak hanya dimuat di blog anda. Mereka untung karena tak perlu repot membuat artikel.

Jangan lupa, affiliate marketer memiliki peran vital marketing yang sangat penting. Mereka bisa menggelembungkan kantong anda menjadi luar biasa besar.

Dengan menulis artikel bisnis marketing pula anda bisa mengundang komentar pelanggan anda. Mereka bisa menyampaikan apa yang mereka pikirkan.

Mereka juga bebas mengomentari anda, bertanya, dan memberi anda masukan.

Anda cuma perlu artikel, artikel, dan artikel! Kalau ingin sukses di bisnis internet, tulislah artikel bisnis marketing.

Posting terkait "Tentang Artikel Marketing"

Tinggalkan pesan "Tentang Artikel Marketing"